Facebook

header ads

Dukung KUD Bukit Potalo Menghadapi Sertifikasi ISPO, SPOI Project Tanoto Foundation Gelar Pelatihan Manajemen Koperasi



"Manajemen adalah Ruh nya Organisasi" maka Koperasi sebagai sebuah organisasi hanya akan menjadi benda mati tanpa sentuhan Manajemen didalamhya. itulah yang kemudian menginisasi Tanoto Foundation melalui Project Inisiatif Kelapa Sawit Berkelanjutan (SPOI/Sustainable Palm Oil Initiative) Bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pelalawan Melaksanakan Pelatihan Koperasi guna melakukan memberikan Penguatan terhadap Kapasitas Manajemen Koperasi Khususnya KUD Bukit Potalo.

Kegiatan Pelatihan Koperasi ini dilaksanakan di Ruang Rapat KUD Bukit Potalo, Desa Ukui Dua, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan - Riau, pada 28 Februari 2018 dengan mengusung tema: "Penguatan Kapasitas Manajemen Koperasi Untuk Memperoleh Sertifikasi ISPO KUD Bukit Potalo”.

Lantas Kenapa KUD Bukit Potalo?. . .
yah, karena KUD Bukit Potalo adalah satu dari 233 Koperasi di Pelalawan yang Sangat membutuhkan sentuhan itu. Sebab keberadaan KUD ini adalah Sangat vital Sebagai jantung perekonomian Masyarakat Desa yang secara statistik di huni oleh 90% warga tempatan (Melayu Asli).

Sebab itulah Tanoto Foundation bersama Asian Agri di Awal keberadannya mencoba memfokuskan peran pada KUD Bukit Potalo untuk menjadikannya Sebagai KUD Plasma pertama di Indonesia yang tersertifikasi ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil Certification), dengan menjadi Funding bagi UNDP (United Nations Development Programs) untuk mengumpulkan data Dan mendampingi Masyarakat mengurus legalitas Lahan berupa SHM (Sertifikat Hak Milik), STDB (Surat Tanda Daftar Budidaya), Serta SPPL (Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan) Serta Tanoto Foundation turut Serta langsung Dalam Program Pendidikan, Pemberdayaan Serta Peningkatan Kualitas Hidup masyarakat tempatan.

Dengan Harapan dari segi Pendidikan Anak didiknya mendapatkan Fasilitas dan mutu Pendidikan yang layak, dari segi Perekonomian KUD ini Siap dalam menghadapi masa Replanting dengan mengupayakan adanya sumber pendapatan lain di samping Perkebunan Sawit , Serta dari segi Kesehatan Bayi dan Balita di Lingkungan sekitarnya mendapatkan pelayanan Dasar yang optimal.


Post a Comment

0 Comments